agen piala dunia 2018, agen sbobet, judi bola

Iklan Merek Vs Tactical Advertising – Mengapa Tidak Keduanya?

October 7, 2018

Pada KTT Pemasaran baru-baru ini Adam Ferrier, dari agen media Naked, membuat komentar yang menarik. Dia mengatakan 'banyak merek seperti gumpalan lengket yang terdiri dari nilai dan kepribadian – tetapi dengan sangat sedikit alasan untuk percaya pada intinya.'

Dia mempertanyakan ide trendi bahwa merek harus dicintai oleh konsumennya. Tapi dia berhak mempertanyakan kebijaksanaan yang diterima ini.

Kasih sayang untuk sebuah merek sangat baik, tetapi konsumen pragmatis membutuhkan 'alasan mengapa' sebelum mereka akan berpisah dengan uang tunai mereka. Ini bisa menjadi alasan emosional, dan sering, tetapi masih perlu ada satu.

Baru-baru ini ada 'pemisahan komunikasi' khususnya di TV. Pemisahan ini menyatakan bahwa sebagai pemasar Anda harus memutuskan apakah iklan Anda adalah 'Merek' atau 'Taktis'.

Saya berpendapat bahwa setiap TVC harus mengandung kedua elemen hingga derajat yang berbeda. Dan dengan memisahkan kedua pemasar bahan vital ini, mendapatkan iklan TV yang kurang efektif dan lebih mahal daripada yang seharusnya.

Periklanan 'Merek' saat ini biasanya besar, berani, dan mahal. Itu membuat konsumen merasa baik tentang merek. Tetapi pada akhirnya tidak menawarkan alasan nyata untuk mencoba atau terus menggunakan merek.

Mengapa?

Iklan merek tidak harus lebih besar dari Ben Hur. Konsumen tidak perlu film mini untuk diingatkan bahwa pilihan mereka benar, atau bahwa mereka perlu membuat perubahan.

Di ujung lain dari spektrum adalah iklan 'Taktis'. Untuk beberapa alasan, banyak komunikasi rasional telah menjadi produksi massal. Format iklan cookie cutter, di mana seorang wanita mengoceh dari daftar produk yang mendukung, sambil berdiri di depan rak penuh paket, sekarang lolos untuk iklan Taktis. Format ini sangat 'sama' dan sepenuhnya mengabaikan komunikasi lain yang dilakukan merek.

Ini ide gila! Mengapa tidak membuat iklan TV yang menyeimbangkan 'Merek' dan 'Taktis'? Pikirkan 'Louie the fly' untuk Mortien. Karakter Louie menyediakan properti merek yang tidak bisa dicuri untuk Mortien. Setiap tayangan membangun merek. Namun iklan Louie tidak mahal.

Dan secara taktis, setiap iklan Louie masih dapat menyajikan fakta, seperti formulasi baru, wewangian, perubahan kemasan, dll. Sangat menarik bahwa Louie ditemukan sebelum banyak dari kita lahir: sebelum TVC harus menjadi Merek atau Taktis dan dalam waktu di mana mencintai sekaleng semprotan terbang akan terlihat aneh.

No Comments

Leave a Reply